Jumat, 16 November 2018

Hitungan Masa Subur Wanita Setelah Haid Melakukan Hubungan Intim Apakah Itu Tanda Fisik Awal Akan Kehamilan

Masa Setelah Haid Bolehkah Melakukan Hubungan Intim Apakah Bisa Hamil?

Masa Setelah Haid Bolehkah Melakukan Hubungan Intim Apakah Bisa Hamil?

Waktu pembuahan yang sempurna dalam mengerjakan hubungan intim adalah pada masa subur wanita. Tiap pasangan lazimnya akan gencar mengerjakan seks saat wanita berovulasi (masa subur) guna mendapat  kehamilan. Lalu, tidak sedikit juga yang menghindari seks tepat pada masa-masa sebelum dan sesudah haid, sebab masa-masa tersebut tidak sedikit orang memandang bukan masa subur wanita. Tapi, mungkinkah seks sesudah haid mengakibatkan hamil? Yuk simak jawabannya di bawah ini.

Apakah Behubungan Intim Sesudah Haid Akan Hamil?

Pembuahan bisa terjadi saat sel telur bertemu dengan sperma. Hal tersebut berarti sperma mesti terdapat dalam drainase tuba falopi pada masa ovulasi wanita. Nah, ovulasi ini terjadi selama dua minggu sebelum dan setelah Anda menstruasi. Masa tersebut berkisar antara 12 dan 16 hari sebelum atau pun setelah haid terakhir. Jika memang siklus haid kita berkisar 28 hari dalam satu bulan, ya.

Bila kita bertanya apa benar melakukan hubungan intim sesudah haid mengakibatkan kehamilan? Jawabannya, mengerjakan seks sesudah satu hari berlalu haid, dapat mengakibatkan kehamilan. Namun pada kenyataannya bisa jadi terjadinya kehamilan tersebut paling rendah.

Pada ketika haid, kita akan mencungkil sel telur yang tidak terpakai, dan andai Anda mengerjakan hubungan seks sesudah haid berakhir, pada masa itu, rahim Anda bakal mempersiapkan lagi sel telur guna dibuahi.

Nah, sifat sperma pada dasarnya bisa bertahan hidup di dalam rahim tidak cukup lebih sekitar 5 hari. Jika memang Anda mengerjakan seks tepat sehari sesudah haid berakhir, sperma yang ada pada vagina bisa jadi akan bertahan, mencari-cari lokasi untuk singgah (sel telur maksudnya). Maka itu, saat melakukan seks sesudah haid sperma masih bakal hidup, dan andai sel telur siap dalam masa-masa berapa hari, urusan itu dapat terjadi pembuahan.

Cara Menghitung Masa Subur Wanita Agar Cepat Hamil

Hamil adalah masalah waktu. Waktu yang tepat di mana sel sperma dari lelaki bertemu dengan sel telur dari wanita lantas terjadilah pembuahan. Agar cepat hamil, Anda dapat mengira-ngira kapan masa subur dan masa tidak subur kita terjadi. Tapi bagaimana teknik menghitung masa subur?

Anda dapat memahami kapan masa subur wanita, dengan menyimak siklus menstruasi (siklus haid). Siklus menstruasi dapat menyerahkan petunjuk kapan masa subur perempuan terjadi. Pada ketika ini, kesempatan Anda guna cepat hamil paling besar.

Siklus menstruasi memprovokasi masa subur wanita
Masa subur perempuan bergantung pada siklus menstruasi yang kita miliki. Tiap perempuan mempunyai siklus menstruasi yang berbeda-beda.

Siklus menstruasi adalahrentang dari hari kesatu menstruasi hingga hari kesatu pada menstruasi berikutnya. Normalnya, siklus menstruasi dilangsungkan selama 21-35 hari. Tapi, rata-rata perempuan mempunyai siklus menstruasi sekitar 28 hari.

Nah, salah satu siklus menstruasi ini ada masa sangat subur wanita. Jika terjadi pembuahan (saat sel telur bertemu sperma) di masa subur perempuan ini, maka kehamilan juga terjadi. Namun, andai pembuahan tidak terjadi, sel telur perempuan pun bakal meluruh dan terbit dari vagina dalam format darah. Inilah kenapa wanita masing-masing bulan pasti merasakan menstruasi. Setiap bulan paling tidak perempuan akan mencungkil satu sel telur.

Kapan masa subur perempuan terjadi?

Kapan masa subur perempuan terjadi?

Secara umum, masa subur wanita ialah sekitar masa ovulasi (ketika ovarium mencungkil sel telur). Kapan ovulasi terjadi? Ovulasi terjadi selama 12 hingga 14 hari sebelum periode menstruasi dimulai.

Rata-rata masa subur perempuan mulai terjadi pada hari ke 10 hingga ke 17 sesudah hari kesatu menstruasi, andai siklus menstruasi Anda dilangsungkan selama 28 hari.

Lima hari sebelum ovulasi dan satu hari di mana ovulasi terjadi, adalah masa sangat subur wanita. Ingat, sperma hanya dapat bertahan hidup sekitar 5 hari dan sel telur dapat bertahan hidup melulu satu hari. Kemungkinan Anda guna hamil bertambah tajam andai Anda bersangkutan seksual 2 atau 3 hari sebelum sel telur dilepaskan, dan lantas 12 hingga 24 jam sesudah itu. Berhubungan seksual pada ketika ini adalahpeluang besar untuk Anda guna cepat hamil.

Karena siklus menstruasi dan masa subur perempuan berbeda-beda tiap individu, maka Anda mesti menghitung masa subur kita sendiri.

Kapan masa tidak subur wanita?

Masa sangat subur wanita ialah lima hari sesudah ovulasi dan satu hari sesudahnya. Hal ini sebab sel telur melulu bertahan selama tidak cukup lebih 24 jam sesudah dilepaskan. Setelah itu, sel telur tidak dapat dibuahi, sampai-sampai Anda menginjak masa tidak subur pada ketika ini. Masalahnya, tidak terdapat yang tahu kapan tentunya ovulasi terjadi.

Umumnya pada perempuan dengan siklus menstruasi 28 hari, ovulasi terjadi selama hari ke 14 pada siklus menstruasi,Jika pembuahan tidak terjadi sesudah telur dilepaskan, maka dinding rahim bakal meluruh dan urusan ini dinamakan dengan menstruasi. Biasanya, dinding rahim bakal meluruh selama 14 hari lantas setelah telur dilepaskan. Jadi, telur yang tidak dibuahi akan memerlukan sekitar sejumlah hari untuk mengakibatkan menstruasi. Pada ketika ini (antara telur sudah dicungkil sampai menstruasi), Anda merasakan masa tidak subur.

Sederhananya, pengetian masa tidak subur Anda adalah hari yang tidak tergolong masa subur Anda. Misalnya, andai menurut keterangan dari perhitungan kalender (seperti misal di atas) masa subur Anda dilangsungkan pada hari ke 7-18 sesudah hari kesatu menstruasi, maka masa tidak subur Anda ialah hari di samping hari itu pada siklus menstruasi (mulai dari hari ke 19 dan seterusnya hingga Anda menstruasi lagi).

Kemungkinan kita hamil pada ketika hari kesatu menstruasi ialah hampir nol persen. Beberapa hari setelahnya, barangkali masih adalah masa tidak subur Anda. Tapi tidak boleh salah, bisa jadi Anda guna hamil masih terbuka, walaupun kemungkinannya rendah. Kembali lagi, tidak terdapat yang tahu kapan ovulasi terjadi.

Setelah sel telur tidak dibuahi dan meluruh (menstruasi), tubuh Anda lantas akan mempersiapkan diri untuk mencungkil sel telur lagi. Sehingga, masa subur Anda lantas akan pulang lagi dan kesempatan Anda guna hamil bertambah lagi.

Sumber Diambil Dari: 

Berhubungan seks ketika menstruasi, apakah dapat hamil?

Berhubungan seks ketika menstruasi, apakah dapat hamil?

Menstruasi terjadi saat sel telur tidak dibuahi oleh sperma. Menstruasi adalah peluruhan dinding rahim (membran dalam rahim) yang terjadi nyaris setiap bulan. Umumnya, menstruasi dilangsungkan antara tiga hingga tujuh hari.

Pada hari ketiga menstruasi, kadar hormon progesteron dan estrogen bakal meningkat. Hormon-hormon ini bermanfaat untuk membantu membina dinding rahim kembali. Sekitar hari keempat menstruasi, folikel nyaris matang, dengan kata lain indung telur telah siap mencungkil sel telur kembali guna menstruasi berikutnya. Ketika sel telur dilepaskan, dengan kata lain Anda sudah menginjak masa subur lagi dan berkesempatan untuk hamil.

Tidak seluruh wanita mempunyai siklus menstruasi sekitar 28 hari dan mengalaminya secara teratur. Anda barangkali pernah merasakan saat di mana siklus menstruasi kita tidak teratur. Hal ini menciptakan peluang Anda guna hamil sesudah menstruasi menjadi susah untuk ditebak.

Jika Anda merasakan menstruasi sekitar tujuh hari dan mengerjakan hubungan seksual pada hari ketujuh tersebut, dan lantas sel telur Anda dicungkil (ovulasi) tiga hari kemudian, Anda dapat saja merasakan pembuahan dan hamil. Ingat, sperma dapat bertahan hidup “menunggu bertemu dengan sel telur” sekitar lima hari dalam tubuh Anda. Jadi, kesempatan Anda guna hamil masih ada andai Anda bersangkutan seksual ketika menstruasi.

Jika Anda hendak tahu apakah kita hamil setelah mengerjakan hubungan seksual, usahakan periksakan ke dokter. Atau, kita juga dapat periksa kehamilan sendiri di rumah memakai test pack sejumlah minggu sesudah Anda bersangkutan seksual atau ketika Anda merasa telat menstruasi. Gejala-gejala kehamilan, laksana mual dan muntah, barangkali sudah muncul sejumlah minggu di mula kehamilan Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hitungan Masa Subur Wanita Setelah Haid Melakukan Hubungan Intim Apakah Itu Tanda Fisik Awal Akan Kehamilan

Masa Setelah Haid Bolehkah Melakukan Hubungan Intim Apakah Bisa Hamil? Waktu pembuahan yang sempurna dalam mengerjakan hubungan intim ...